Andalan Sulsel Peduli dan AAS Community Bantu Salurkan Air Bersih 6 Kubik Sehari untuk Warga Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Andalan Sulsel Peduli bersama AAS Community dan AAS Foundation terus bergerak melakukan aksi sosial kemanusiaan.

Kekeringan air yang terjadi di sejumlah wilayah di Makassar memantik kepedulian Andalan Sulsel Peduli untuk menyambung asa masyarakat yang membutuhkan.

Tim Andalan Sulsel Peduli, AAS Community dan AAS Foundation belum lama ini menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 6 kubik di 5 titik lokasi di Kota Makassar. Diantaranya Jalan Datuk Ribandang dan Kodam 3.

Bantuan air bersih ini merupakan gerak cepat Tim Andalan Sulsel Peduli yang dibina langsung oleh Gubernur Sulsel Periode 2021-2023, Andi Sudirman Sulaiman.

Tim Andalan Sulsel Peduli, Aryani mengatakan, bahwa komunitas relawan sosial kemanusiaan ini telah bergerak dibawah binaan Andi Sudirman Sulaiman.

“Kita menyalurkan air bersih di 5 titik di Kota Makassar. Penyaluran air bersih ini menindaklanjuti atas laporan masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Ariyani.

Penyaluran air bersih ini tak hanya dilakukan kali ini saja, lanjut dia, “kita sudah jalan menyalurkan air bersih sejak lama, setiap ada laporan warga, kami berupaya membantu menyalurkan air bersih. Kita juga pernah menyalurkan air sampai ke Kabupaten Maros,” ungkapnya.

Sulsel membutuhkan sosok pemimpin berjiwa sosial dan tanggap terhadap bencana berdasarkan pengalaman serta prestasi yang telah ditorehkan. Sosok berdasarkan kriteria tersebut salah satunya adalah Andi Sudirman Sulaiman.

Terbukti, Andi Sudirman pernah meraih piagam penghargaan dari Menteri Sosial RI atas peran dan kontribusi dalam penanganan korban bencana di Sulsel tahun 2022.

  • Bagikan