Andi Amar Sulaiman Menang Telak Terpilih sebagai Ketua HIPMI Sulsel, Ini Harapan CEO Ranu Corp

  • Bagikan
Calon Ketua HIPMI Sulawesi Selatan, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman (AMS)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Andi Amar Ma'ruf Sulaiman terpilih sebagai Ketua HIPMI Sulsel periode 2024-2027. Ia menang telak mengalahkan lawannya Andi Muhammad Karaka Kilat.

Kemenangan diraih Andi Amar berdasarkan hasil perhitungan suara dalam Musyawarah Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Musda Hipmi) Sulawesi Selatan XVI yang berlangsung di Gedung Manunggal Mini, Kompleks Kodam TNI, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (9//9/2024).

Dimana Andi Amar Ma'ruf berhasil meraih sebanyak 76 suara. Sedangkan lawannya Andi Muhammad Karaka Kilat 0 suara.

Selanjutnya, atas hasil perhitungan suara tersebut, Steering Committee (SC) yang dipimpin demisioner Ketua OKK BPD HIPMI Sulsel Amirul Yamin Ramadhansyah menetapkan Andi Amar Ma’ruf terpilih menjadi Ketua HIPMI Sulsel periode 2024-2027.

"Memutuskan dan menetapkan saudara Andi Amar Ma'ruf sebagai Ketua HIPMI Sulsel periode 2024-2027," ujarnya membacakan hasil keputusan.

Penetapan itu pun disambut begitu riuh oleh para pendukung Andi Amar Ma'ruf yang terdiri hampir dari seluruh pengurus BPC HIPMI se-Sulsel.

Untuk diketahui, jalannya pemilihan ketua diawali dengan pembacaan visi dan misi. Sayangnya, dalam kesempatan itu hanya Andi Amar Ma'ruf yang hadir, sementara Andi Muhammad Karaka Kilat tidak hadir.

Beberapa kali SC telah berusaha untuk memanggil dan menghadirkan Andi Muhammad Karaka Kilat, namun juga tak kunjung hadir.

Meski begitu, SC tetap memutuskan untuk tetap melanjutkan sidang pleno ke tahap pemungutan suara. Hingga akhirnya Andi Amar Ma'ruf yang diketahui merupakan Calon Anggota DPR RI terpilih dari Partai Gerindra, berhasil meraih keseluruhan suara pemilih yang hadir.

  • Bagikan

Exit mobile version