Dukung Pengembangan Wisata, PLN Hadir melalui Program Desa Berdaya di Desa Sani-Sani, Sulawesi Tenggara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KOLAKA - PT PLN (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli terus mendorong pengembangan Desa Wisata, salah satunya di Desa Sani-Sani, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Desa Sani-Sani merupakan daerah dengan keindahan alam dan potensi pariwisata yang luar biasa. Hal ini perlu didukung dan dikelola dengan baik agar berkembang dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Melalui Program Desa Berdaya Study Beach Eduwisata Dive Desa Sani-Sani, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) memberikan bantuan berupa alat diving pada 6 September 2024, yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Sani-Sani untuk observasi terumbu karang dan juga digunakan untuk wisata.

Kepala Desa Sani-Sani, Alias Mujur, mengucapkan rasa terima kasihnya karena masyarakat dan pelaku usaha di desa wisata sangat terbantu berkat kerja sama dan bantuan yang diberikan oleh PLN.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas hadirnya PLN yang telah membina desa kami. Bantuan yang diberikan PLN UID Sulselrabar ini nantinya mampu meningkatkan kunjungan wisata dan memberikan dampak positif berupa peningkatan pendapatan finansial bagi masyarakat desa," kata Alias Mujur.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara memberikan apresiasi kepada PLN. Asisten II Kabupaten Kolaka, Ir. H. Abbas, mengatakan bahwa Program Desa Berdaya ini memberikan harapan baru bagi masyarakat sekitar.

“Kolaborasi PLN dengan Pemerintah sudah sangat kuat. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas seluruh bantuan yang diberikan oleh PLN. Bukan hanya memberikan cahaya listrik kepada masyarakat desa, tetapi juga memberikan cahaya harapan untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Abbas.

  • Bagikan