Gelar Kuliah Umum, Departemen Ilmu HI Unhas Unhas Hadirkan Senior Lecture Social Research Methodology dari University of Amsterdam

  • Bagikan

Penting untuk mengetahui setiap langkah-langkah yang akan dilakukan dalam melakukan penelitian. Terdapat tiga pilar utama dalam pengembangan ilmu yakni ontologi, epistemologi dan aksiologi.

Gerben menjelaskan bahwa terdapat jenis penelitian kuantitatif, kualitatif dan campuran dengan pendekatan metode yang berbeda.

Gerben turut mengajak para peneliti untuk menggunakan metode kolaboratif dengan peneliti dari berbagai latar belakang kelimuan yang berbeda agar data yang diperoleh lebih beragam dan banyak. Kondisi ini dapat membangun suasana penelitian yang seru.

Peserta kuliah umum yang terdiri atas akademisi dan mahasiswa sangat antusias dengan materi yang dibawakan oleh Gerben.

Hal ini ditandai dengan aktifnya peserta dalam sesi tanya jawab bahkan beberapa peserta tidak mendapatkan kesempatan untuk bertanya dikarenakan waktu yang terbatas.

Kuliah umum di tutup oleh Master of Ceremony dengan penyampaian bagi Mahasiswa S1, S2 atau S3 yang ingin konsultasi lebih lanjut dengan Gerben dapat mendaftarkan diri di meja registrasi.

  • Bagikan