Pendidikan dan Kesehatan Gratis Prioritas Danny-Azhar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, terus menerus menunjukkan dedikasinya untuk membangun hubungan yang kuat dan penuh perhatian dengan masyarakat Kota Makassar. 

Kepemimpinan Danny Pomanto yang dikenal luas karena upayanya dalam meningkatkan kualitas hidup warganya, telah menjadikannya sosok yang sangat dicintai dan dihormati oleh penduduk kota.

Danny Pomanto sejak menjabat sebagai Wali Kota Makassar telah mengimplementasikan berbagai program inovatif yang tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada kebutuhan dasar rakyat seperti pendidikan dan kesehatan. Dengan pendekatan yang bersifat inklusif dan responsif, Danny Pomanto berhasil menciptakan atmosfer keterhubungan yang kuat antara pemerintah dan masyarakat.

“Beliau orang baik. Perhatian kepada kami masyarakat kecil. Saya pernah bertemu dengan beliau, niat saya mau salaman, malah saya yang dirangkul. Belum lagi program pendidikan dan kesehatan gratis sangat terasa manfaatnya di masyarakat. Saya tidak bisa lupa ini,” ungkap Haryuna Rahman, Warga BTN Minasa Upa, Rabu, (11/9/2024). 

Salah satu aspek yang paling menonjol dari kepemimpinan Danny Pomanto adalah komitmennya terhadap pendidikan dan kesehatan. Program pendidikan gratis yang diperkenalkan di bawah kepemimpinannya. Termasuk bantuan operasional untuk sekolah-sekolah dan distribusi buku serta perlengkapan sekolah. 

Di sektor kesehatan, Danny Pomanto meluncurkan layanan DP Care. Sebuah inisiatif yang memberikan akses layanan kesehatan gratis bagi warga makassar. Warga yang sakit cukup menghubungi Call Center, Dokter dan petugas kesehatan yang berjaga saat itu langsung mendatangi rumah warga. Diperiksa dan diberi obat gratis. Jika kondisinya tidak bisa dirawat jalan, akan dibawa ke rumah sakit.

  • Bagikan