Pendidikan dan Kesehatan Gratis Prioritas Danny-Azhar

  • Bagikan

Program ini dirancang untuk memastikan bahwa layanan kesehatan tidak hanya tersedia tetapi juga dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat. Terutama mereka yang berada dalam kondisi ekonomi yang kurang beruntung.

Rustam, salah seorang warga mengaku, apa yang dilakukan Danny Pomanto merupakan bentuk kepedulian terhadan warganya. Terutama bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. 

“Sangat peduli dengan orang kecil. Kesehatan dan pendidikan gratis menjadi salah satu program prioritas Pemkot Makassar. Beberapa keluarga dan kerabat yang kurang mampu, anaknya bisa tetap sekolah. Kalau sakit ada layanan DP Care yang stay 24 jam,” ujar Rustam, saat ditemui iNewsCelebes. Ide, Selasa (10/09/2024).

Menurut Walikota Makassar, Danny Pomanto, program kesehatan dan pendidikan gratis yang dijalankan hingga saat ini, merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap rakyatnya.

“Saya ini berasal dari keluarga sederhana. Saya pernah merasakan bagaimana susahnya jika mau sekolah atau berobat tapi tidak punya uang. Sejak diberi amanah memimpin Makassar, program pendidikan dan kesehatan gratis menjadi prioritas saya. Alhamdulillah, konsisten bertahan hingga saat ini,” ungkap Danny Pomanto.

Selain itu, Danny Pomanto dikenal dengan pendekatannya yang personal dan langsung. Tidak ada jarak antara pemimpin dan rakyatnya. Ia sering terlihat turun langsung ke lapangan, berinteraksi dengan warga, dan mendengarkan keluhan serta kebutuhan mereka. 

Kegiatan kunjungan langsung ke komunitas, pertemuan rutin dengan tokoh masyarakat, serta pelibatan aktif dalam berbagai acara lokal menggambarkan komitmen Pomanto untuk memahami dan memenuhi aspirasi rakyatnya.

  • Bagikan

Exit mobile version