Terapkan Program 18 Revolusi Pendidikan Pemkot, SMPN 12 Makassar Kembangan Dua Inovasi 

  • Bagikan

Selain itu juga meningkatkan keterampilan sosial siswa. Karena bekerja dalam pasangan dengan model pembelajaran ini dapat membantu siswa untuk mengembangkan keterampilan komunikasi dan kerjasama.

Beberapa manfaat yang dapat diapungkan dari inovasi ini adalah meningkatkan partisipasi siswa di UPT SPF SMP Negeri 12 Makassar, karena semua siswa mendapatkan kesempatan untuk berbicara dan berbagi ide.

Mendorong refleksi pembelajaran di UPT SPF SMP Negeri12 Makassar, karena dengan waktu untuk berpikir sendiri selama berdiskusi, siswa dapat mengembangkan pemikiran mereka dengan lebih mendalam. 

Selanjutnya, menyederhanakan pembelajaran di UPT SPF SMP Negeri 12 Makassar karena model pembelajaran ini dapat memecah informasi dan memberikan waktu untuk berpikir dan mendiskusikan sehingga membuat pembelajaran lebih terstruktur dan mudah dicerna.

Adapun Inovasi Asparagus adalah inovasi yang berkaitan dengan manajemen aset Sekolah. Asparagus adalah nama sejenis sayuran yang sangat menyehatkan bila dikonsumsi. 

“Tetapi Asparagus dalam inovasi ini merupakan akronim dari aset perlu aman rapi dan bagus. Inovasi ini bertumpu pada upaya pemeliharaan aset sekolah terintegrasi yang diformulasi sedemikian rupa sehingga melibatkan siswa secara aktif,” tuturnya.

Manfaat dari inovasi adalah berkembangnya budaya memelihara aset sekolah yang berkesinambungan. Model pengembangannya adalah pelabelan atau notifikasi pada setiap aset yang berkorelasi dengan ruangan tertentu dan identitas siswa. (selfi/fajar) 

  • Bagikan

Exit mobile version