1.022 Pemilih Pemula Belum Memiliki e-KTP, Disdukcapil Parepare Gencarkan Perekaman e-KTP hingga Oktober 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Parepare gencar melakukan perekaman e-KTP untuk pemilih pemula.

Ada sebanyak 1.022 pemilih pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP sesuai Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Kemendagri priode Mei 2024 yang diserahkan ke KPU.

Disdukcapil Parepare pun melakukan jemput pelayanan ke sekolah-sekolah hingga ke kelurahan.

Kepala Disdukcapil Parepare, Suriani mengatakan pihaknya akan melaksanakan perekaman kepada wajib rekam pemilih pemulah sebanyak 1.022 orang.

“Kami mempercepat perekaman e-KTP sejak 2 Mei 2024 kemarin sejak penyerahan DP4 dari Dirjen Kemendagri ke KPU,” kata Suriani, Kamis (12/9/2024).

“Kami sudah disampaikan target sesuai data DP4 di Parepars sebanyak 1.022 orang yang pemilih pemula,” tambahnya.

Suriani mengungkapkan Disdukcapil Parepare melakukan beragam strategi percepatan perekaman e-KTP untuk pemilih pemulah.

Salah satunya, kata dia, melakukan pendekatan untuk menjemput bola ke sekolah-sekolah di Parepare.

“Cara kami, pertama kita menyasar semua sekolah, kita cari sekolah memang ada by name by address di dalam data DP4 yang wajib rekam,” ungkapnya.

“Misalnya SMA 1 sekian, dan seterusnya. Kita langsung jemput bola ke sekolah, kita susun jadwal (untuk melakukan perekaman di sekolah),” ucapnya menambahkan.

Selain ke sekolah, Kepala Disdukcapil Parepare itu juga menyasar masyarakat yang putus sekolah. Sebab, Suriani menjelaskan dalam data Disdukcapil ada namanya data pendidikan (Dapodik) dan non-Dapodik.

  • Bagikan

Exit mobile version