Di Hadapan Para Menteri dan Tokoh Nasional, Danny Pomanto Terima Penghargaan dari Kompas TV

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima penghargaan dari Kompas TV, Rabu, 11 September 2024 pada acara Malam Puncak HUT Kompas TV ke-13 tahun

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Di hadapan sebagian besar Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) dan tokoh nasional, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menerima penghargaan dari Kompas TV, Rabu, 11 September 2024 pada acara Malam Puncak HUT Kompas TV ke-13 tahun.

Para menteri yang turut hadir di antaranya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri KLH Siti Nurbaya, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi, dan Menpan RB Azwar Anas.

Azwar Anas didaulat secara langsung memberikan apresiasi kepada Danny Pomanto dengan kategori Pelayanan dan Keterbukaan Informasi Publik terbaik.

Tak ketinggalan, penghargaan bergengsi Kompas TV itu juga dihadiri tokoh nasional, seperti Wapres ke-10 dan 12 HM. Jusuf Kalla, Wapres ke-11 Budiono, Mantan Menteri KKP, Susi Pujianto, Prof. Mahfud MD, Ganjar Pranowo serta sejumlah tokoh nasional lainnya.

Pula, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, juga Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto ikut hadir.

Wali Kota Makassar dua periode ini mengaku bersyukur atas raihan luar biasa ini. Ia mengatakan keterbukaan informasi bertujuan agar keterlibatan publik menjadi lebih masif.

Sehingga Pemda sendiri dapat memperoleh data-data yang lebih akurat dari masyarakat. Selain itu, dia menuturkan, dengan keterbukaan tersebut, pihaknya mendapatkan inspirasi dan aspirasi dari masyarakat.

"Dengan keterbukaan informasi publik membuat masyarakat langsung bisa mengontrol kinerja-kinerja pemerintahan," kata Danny Pomanto pada sela-sela acara.

  • Bagikan

Exit mobile version