Gema Daeng Manye Ajak Pemuda Takalar Wujudkan Takalar Sejahtera Lewat Ekspedisi Baajiki

  • Bagikan
Gerakan Millenials Teladan Daeng Manye (ist)

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Gerakan Millenials Teladan Daeng Manye (Gema Daeng Manye), yang dibentuk pada September 2022, semakin aktif dalam menggerakkan pemuda untuk mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar, H. Mohammad Firdaus Daeng Manye dan H. Henky Yasin. Komunitas yang dikukuhkan di Sekretariat Posko Peduli Daeng Manye ini hadir sebagai wadah diskusi dan aksi pemuda Takalar, mengusung semangat "Baajiki Takalar."

Muh Nur Isra, S.H., M.H., Koordinator Gema Daeng Manye, adalah tokoh penting di balik gerakan ini. Sebagai alumni Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Isra memiliki pengalaman yang kaya dalam memimpin organisasi pemuda. Selain sebagai pendiri Rumah Kajian Hukum Kab. Takalar, ia juga mendirikan Forum Pemimpin Millenial Makassar, yang fokus pada pemberdayaan pemuda.

Salah satu inisiatif utama Gema Daeng Manye adalah program Ekspedisi Baajiki Takalar, yang mengusung tema "Bongkar Gagasan Daeng Manye." Program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat, khususnya kaum muda, berdiskusi langsung dengan Daeng Manye.

"Kami ingin program ini menjadi wadah bagi pemuda untuk menyuarakan ide dan keresahan mereka," jelas Isra kepada fajar.co.id, Kamis (12/9/2024).

Ia menambahkan, melalui Ekspedisi Baajiki, pemuda Takalar diharapkan lebih terlibat aktif dalam pembangunan daerah dan politik lokal.

Isra juga menyatakan harapannya agar Ekspedisi Baajiki Takalar bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah.

Diskusi yang digelar di setiap kecamatan akan menyoroti isu-isu politik yang penting, terutama menjelang Pilkada Takalar 2024. Menurutnya, gerakan ini akan menciptakan generasi muda yang cerdas dan peduli terhadap masa depan Takalar.

  • Bagikan