Modus Pencurian Emak-emak di Makassar, Hasil Curian Disembunyi Dibalik Pakaian

  • Bagikan
Emak-emak di Makassar melakukan aksi pencurian di toko

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebuah rekaman CCTV yang memperlihatkan tindakan pencurian oleh seorang emak-emak di Pasar Sentral Makassar, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, menjadi viral di media sosial (medsos).

Berdasarkan informasi yang didapatkan fajar.co.id, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (10/9/2024). Dalam rekaman tersebut, pelaku tampak masuk ke sebuah toko di pasar.

Setelah memeriksa situasi di sekitarnya, emak-emak itu mulai menjalankan aksinya. Ia terlihat mengambil sebuah kardus dan dengan cepat menyembunyikannya di antara pahanya, di balik rok yang dikenakannya, sebelum pergi dari lokasi.

Nanning (33), pemilik toko yang menjadi korban pencurian, menjelaskan kejadian ini setelah melihat rekaman CCTV di tokonya. “Kejadiannya sekitar pukul 10.00 Wita. Sebelumnya, sekitar pukul 09.00 pagi, pasar sedang ramai sekali,” ujar Nanning, Kamis (12/9/2024).

Dikatakan Nanning, berdasarkan pantauannya pada kamera pengintai, terduga pelaku berjumlah dua orang perempuan. “Mereka berdua bolak-balik beberapa kali ke toko kami. Yang diambil itu empat dus barang. Caranya, barang disimpan di bawah dan ditutup dengan rok, lalu dijepit di antara kaki,” Nanning menuturkan.

Dalam menjalankan aksinya, Nanning mengaku tidak memiliki kecurigaan sedikit pun. Pelaku beraksi dengan sangat rapi. “Mereka sempat bertanya-tanya soal harga barang, setelah itu baru mengambilnya. Ini kejadian pertama kali di toko kami,” ungkapnya.

Atas peristiwa tersebut, kata Nanning, ia mengalami kerugian sekitar Rp1,8 juta. Meskipun rekaman CCTV baru dilihat kemarin, Nanning berencana untuk melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

  • Bagikan

Exit mobile version