Pemkot Makassar Jajaki Kerja Sama Bidang Pariwisata dan Pendidikan dengan Dewan Pimpinan Australia

  • Bagikan
Pertemuan pihak Pemkot Makassar dengan Dewan Pimpinan Australia

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjajaki kerja sama dengan Dewan Pimpinan Australia Indonesia Institute (AII) Board Chair, Emiritus Professor Greg Fealy AM.

Penjajakan kerja sama itu berlangsung dalam pertemuan yang digelar hari ini, Kamis (12/9/2024). Berlangsung sembari bincang-bincang di Rumah Makan Apong, Makassar.

Perbincangan tersebut membahas bagaimana kerjasama terkait dengan beberapa kota di Indonesia salah satunya Kota Makassar.

Penjabat Sekretaris Daerah Makassar, Firman Pagarra menyambut baik hal tersebut. Dia mengatakan pihak Dewan Pimpinan AII ini akan melakukan penjajakan kerjasama di beberapa bidang seperti pariwisata dan pendidikan.

“Hari ini kita melakukan pertemuan dan membahas kerjasama terkait dengan beberapa kota-kota kabupaten kota dalam hal ini kota Makassar akan menjajakan kerjasama dalam bidang pariwisata, pendidikan dan lain-lain,” ucapnya.

“Pihak Australia Indonesia Institute ke sini juga untuk melihat sudah sejauh mana perkembangan hubungan kerja sama Indonesia yang sudah dilakukan sebelumnya khususnya Makassar, Maros dan semua itu apakah sudah sesuai, dalam hal meningkatkan kabupaten kota ke depannya,” sambungnya.

Firman pun menjelaskan bagaimana pariwisata di Kota Makassar berkembang dan menyampaikan bahwa baru saja Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto diganjar penghargaan dari tempo media group atas perhatiannya kepada pariwisata dan pelestarian budaya.

“Kita juga perkuat pariwisata kita dengan tagline baru kami Makassar Kota Makan Enak,” tuturnya.

  • Bagikan