Pemkot Parepare Apresiasi Pelatihan Kompetensi Bersertifikasi Standar Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Balai Pelatihan Vokasi Dan Produktivitas Pangkep (BPVP) bekerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Parepare menggelar pelatihan berbasis kompetensi bersertifikasi standar Nasional bagi Warga Binaan.

Sebanyak 48 orang Warga Binaan Lapas IIA Parepare berkesempatan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi ini yang terdiri dari 14 orang WBP wanita dan 34 WBP pria, berlangsung di Lapas Parepare, Kamis (12/9/2024).

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari Perjanjian Kerja Sama antara Lapas IIA Parepare dengan BPVP Pangkep.

Adapun program Mobile Training Unit (MTU) sebanyak 3 paket pelatihan yakni, Pelatihan Barista, Asistensi Membuat Pakaian dan Asistensi Teknisi Dan AC selama 19 hari kerja atau 152 Jam Pelatihan.

Kegiatan dihadiri Pj Walikota Parepare yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia Bapak Noldy Rengkuan, sekaligus berkenan membuka acara pelatihan berbasis kompetensi ini.

Dalam sambutan Pj Walikota Parepare yang dibacakan Noldy menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kementerian Ketenagakerjaan melalui Kepala BPVP Pangkep Sudarsono, dan Kepala Lapas Kelas IIA Parepare Totok Budiyanto, atas perhatian, kepedulian dan kerjasamanya selama ini dalam memberikan pelayanan dan program pembinaan dalam bentuk pelatihan kemandirian berbasis kompetensi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan ini lanjutnya, bertujuan agar Warga Binaan Lapas Kelas IIA Parepare mendapatkan bekal keterampilan setelah kembali ke masyarakat yang dapat berguna bagi bangsa dan negara sesuai dengan tujuan sistem pemasyarakatan.

  • Bagikan