Dari Majene, Produk UMKM Rumah BUMN PLN Tembus Pasar Internasional

  • Bagikan

Ia mencatat sampai saat ini sejumlah 1.870 UMKM telah menjadi binaan Rumah BUMN Selayar, Majene, Muna, dan Muna Barat. "Kami bersyukur, bantuan yang kami berikan membawa dampak positif bagi UMKM dan semoga dapat meningkatkan produktivitas UMKM dan taraf ekonomi masyarakat," tandas Budiono.

Dirinya menambahkan, sebanyak 165 UMKM binaan Rumah BUMN Selayar, Majene, Muna, dan Muna Barat telah naik kelas dan sudah memiliki sertifikat halal dari Kementerian Agama. "Peningkatan kapabilitas pelaku ini selaras dengan visi dan misi PLN yaitu mengupayakan agar tenaga listrik menjadi pendorong kegiatan ekonomi," ujar Budiono.

"PLN berkomitmen untuk menghasilkan Creating Shared Value (CSV) yang berlandaskan Sustainable Development Goals (SDGs) dalam peningkatan perekonomian yang dikolaborasikan dengan dukungan berbagai pihak untuk bersama menumbuhkan ekonomi masyarakat," katanya.

Budiono menegaskan upaya yang dilakukan PLN ini merupakan komitmen perseroan terhadap prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG) dalam menciptakan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version