Dosen Farmasi dan FEB UMI Ubah Tanaman Krokot Jadi Healthy Drink and Food Berkualitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tanaman krokot (Portulaca oleracea) digunakan secara empiris sebagai obat tradisional untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menurunkan lipid dan glukosa darah, bakteriostatik, antineoplastik dan fungsi anti depresan, penyakit kulit, dan antiinflamasi.

Kali ini kembali, kolaborasi dosen Farmasi dan FEB Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengolah tanaman krokot menjadi teh herbal krokot dan kudapan yang baik untuk kesehatan yaitu Brownies Krokot Sehat tentunya dengan penerapan teknologi farmasi bahan alam.

Ketua Tim Pengabdi, Rizqi Nur Azizah, mengungkap bahwa Konsep healthy drink and food adalah suatu produk minuman dan makanan yang digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan karena khasiat the herbalnya yang kaya manfaat dan rasa browniesnya yang manis dan dapat dijadikan makanan sampingan.

Brownies sampai saat ini masih diproduksi dengan bahan dasar tepung terigu. Inovasi baru brownies tepung krokot ini memiliki nilai jual yang tinggi karena brownies diproduksi dengan bahan dasar tepung krokot yang memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Lebih lanjut, menurutnya, brownies tepung krokot ini memiliki nilai jual yang tinggi karena brownies diproduksi dengan bahan dasar tepung krokot yang memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Selain itu, krokot (Portulaca oleracea) juga merupakan tanaman yang belum dimanfaatkan sepenuhnya di kalangan masyarakat. Adanya brownies tepung krokot ini, diharapkan mampu menambah variasi produk dalam negeri yang mampu bersaing di pasaran.

  • Bagikan