Dosen Farmasi dan FEB UMI Ubah Tanaman Krokot Jadi Healthy Drink and Food Berkualitas

  • Bagikan

Selain itu, teh herbal maupun brownies krokot merupakan alternatif minuman penurun berat badan dan solusi bagi kalangan yang ingin tetap ngemil namun tidak menaikkan berat badan. Mitra PKM kali ini adalah Kelompok Majelis Taklim Al-Ikhlas Kompleks UMI Baru Makassar.

Ada beberapa tahap PKM ini, salah satunya tim pengabdi akan mendampingi mitra untuk membuat Brownies Krokot Sehat. Adapun cara membuat brownies krokot yaitu telur, gula aren, pengembang kue dan garam dicampur menggunakan mixer hingga mengembang.

Setelah cukup mengembang, ditambahkan campuran tepung krokot, tepung terigu dan coklat bubuk.

Sebelumnya tepung krokot dan tepung terigu telah diayak dan hanya diambil bagian yang halus saja. Ditunggu selama beberapa saat lalu ditambah campuran mentega dan dark cooking chocolate yang telah dilelehkan.

Adonan dicampur lagi hingga rata. Adonan dimasukkan ke dalam loyang dan dipanggang selama 25 menit pada suhu 175 derajat celcius. Selanjutnya brownies siap diangkat, disajikan dan dipasarkan. Selain apt Rizqi Nur Azizah, dua tim dosen yang masuk ke dalam PKM ini adalah apt A.

Maulana dari Fakultas Farmasi UMI dan Prof Kasnaeny dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI yang mendampingi pemasaran produk tersebut.

Sementara dua mahasiswa lainnya adalah Muhammad Noer Awali dan Aidil Febryan Arya Isma.

  • Bagikan