Kemendagri Puji Pengendalian Inflasi Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan

  • Bagikan

sakit. 

Langkah-langkah lain seperti distribusi multivitamin, peningkatan kapasitas petugas dalam konseling menyusui, pemberian makanan bayi dan anak (PMBA), serta sosialisasi inovasi "Pappadeceng Gizi" di 120 lokus turut dilakukan. 

Penimbangan dan pengukuran Bulan Mei sebesar 50,49 persen yang mengalami stunting sebesar 10,12 persen, Bulan Juni 99,8 persen yang mengalami stunting sebesar 6,79 persen, Bulan Juli 76,1 persen yang mengalami stunting sebesar 8,05 persen, dan Bulan Agustus 87,62 persen yang mengalami stunting sebesar 7,92 persen.

Atas presentasi itu, evaluator yang duduk berhadapan dengan Prof Zudan menyampaikan apresiasinya. Evaluator menyampaikan apresiasinya terkait penyajian-penyajian yang komprehensif, selain itu juga mengapresiasi nilai dan angka-angka kemajuan Sulsel dibawah kepemimpinan Prof Zudan sebagai Pj Gubernur Sulsel.

"Penanganan dan pengendalian inflasi ini sangat baik dan juga pemaparannya," ujar  Dr Kastorius Sinaga, salah satu evaluator.  

Selain itu, evaluator juga memberikan apresiasinya terhadap langkah-langkah pengendalian inflasi dengan melakukan pengendalian harga dengan melakukan pasar murah.

Menurutnya, dengan penanganan inflasi yang baik seperti ini , maka secara umum akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Dalam kesempatan itu, seluruh evaluator juga menyampaikan apresiasinya terhadap pemaparan yang dilakukan oleh Prof Zudan selama 1,5 jam itu.

"Termasuk presentasi ini sangat baik," ujar  Kastorius.

Menurut para evaluator, bahan materi sangat lengkap yang disajikan lengkap dengan data-data dan kondisi di Sulsel. 

  • Bagikan

Exit mobile version