Lantik 11 Pejabat Fungsional Bidang Pengelolaan Keuangan Negara, Kakanwil Harap Capaian IKPA Tahun 2024 Meningkat

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel), Taufiqurrakhman saat melantik pejabat lingkup Kemenkumham Sulsel

Taufiqurrakhman dalam kesempatan ini melaporkan bahwa capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) per Agustus 2024 mencapai 99,16 %. Bahkan, Kanwil Kemenkumham Sulsel mendapat penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) atas prestasi kinerja pengelola anggaran. Untuk itu, Taufiqurrakhman berpesan agar capaian tersebut dapat terjaga dan dapat ditingkatkan.

“Ingatlah bahwa jabatan ini bukan soal administratif, tapi tanggung jawab untuk menjaga kepercayaan publik dalam pengelolaan keuangan negara. Setiap Rupiah yang dikelola harus dipertanggungjawabkan sesuai dengan peraturan yang belaku,” tegas Taufiqurrakhman.

“Laksanakan tugas sesuai peraturan, perhatikan kualitas hasil kerja, dan selesai tepat waktu. Jika prinsip ini dilaksanakan, maka kewajiban kita bisa selesaikan dengan baik, bahkan meraih prestasi,” sambungnya.

Taufiqurrakhman juga berharap agar para pejabat yang dilantik serta seluruh pegawai Kanwil untuk memperhatikan integritas moral kita. “Dengan integritas moral yang kuat, saya yakin setiap pegawai tidak akan menjual kewenangan, menyimpang, dan melanggar aturan. Inregritas adalah melakukan yang benar di saat orang lain tidak tahu,” jelasnya.

Mengutip amanat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Atgas beberapa waktu lalu, Taufiqurrakhman berpesan agar: berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai SOP, jadikan pekerjaan sebagai ibadah, berikan kontribusi terbaik untuk organisasi, serta harus mampu meningkatkan kolaborasi sinergi dan integritas.

  • Bagikan