Tidak Mutar Jauh Lagi, 18 September Mendatang Sudah Ada Akses Langsung Pertigaan Perintis-Antang 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Persimpangan Jalan Perintis- Jalan Leimena (Antang) kerap dikeluhkan karena u-turn atau pembelokannya yang sangat jauh. Kini, Balai Pengelola Transportasi Darat BPTD akan membuka akses langsung. 

Hal itu usai BPTD Kelas II Sulawesi Selatan  (Sulsel) melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Yakni Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

"Cocok, harus itu," kata pria yang karib disapa Danny Pomanto itu, usai menerima audiensi Kepala BPTD Kelas II Sulsel, Bahar Latief di kediamannya, Jl Amirullah, Makassar, Jumat, (13/9/2024).

Danny bilang, langkah itu sudah sesuai dengan apa yang diharapkan juga oleh masyarakat. Apalagi melihat padatnya lalu lintas di jalan tersebut.

"Rekayasa jalan ditambah adanya traffic light bagi kami itu bagus sekali dan sesuai apa yang diharapkan masyarakat," ujar Danny.

Kepala BPTD Kelas II Sulsel Bahar Latief mengatakan, pihaknya sudah menempatkan traffic light dan pembukaan median jalan.

Rencana bakal dilaunching bersama-sama stakeholder terkait pada Rabu, pekan depan.

"Alhamdulillah baru selesai dikerjakan dan median di tengah itu sudah selesai dibuka," kata Bahar.

Bahar menuturkan pihaknya melihat manfaat pertigaan itu untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi di Jl Perintis Kemerdekaan. Dengan adanya izin pembukaan jalan, maka lajur traffic light baru itu siap dimanfaatkan untuk masyarakat. 

"Insyaallah pekan depan bersama Balai Jalan, Dishub Kota dan Provinsi hadir untuk membukanya," ucapnya.

Ia berharap dengan membuka akses itu dapat meminimalisir pelanggaran lalu lintas yang terjadi seperti, pengendara yang melawan arus. Juga dia menargetkan potensi pelanggaran lalu lintas di situ bakal berkurang hingga 80 persen.

  • Bagikan

Exit mobile version