Kelompok Pengajian Asmaul Husna Parepare Gelar Peringatan Maulid Nabi Sekaligus Wisuda Tahfidz

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Kelompok Pengajian (KP) Asmaul Husna Kota Parepare memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkai Wisuda Tahfidz 30 Juz di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Sabtu (14/9/2024). 

Tepat 12 Rabiul Awal 1446 Hijriah, dengan tema 'Keteguhan Rasulullah SAW Sebagai Pembawa Rahmat bagi Alam Semesta' KP Asmaul Husna menghidupkan rasa haru yang menyelimuti seisi ruangan, mengenang mulianya Rasul Allah, Muhammad SAW. 

Bukan hanya peringatan Maulid yang memicu emosional cinta atas kedamaian Islam. Tetapi kepedulian dan kasih yang dikolaborasikan Kelompok Pengajian Asmaul Husna, bersama Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nahdatul Qurra'a Wat Tadrib Kota Parepare, yang sukses menamatkan sebanyak 35 generasi penghafal Al-Qur'an. 

"Setelah memperingati Maulid Nabi Muhammad,  syukur alhamdulillah hari ini kami dari KP Asmaul Husna juga telah menunaikan wujud kasih kepada anak-anak kita, para pecinta Al-Qur'an, para tahfidz yang Insyaa Allah kelak menjadi generasi hebat," kata Rostipa, anggota KP Asmaul Husna. 

"Sebanyak 35 Tahfidz yang telah diwisuda hari ini, jujur saya sangat terharu dan bangga melihat semangat dan kecintaan anak-anak kita kepada Al-Qur'an," ujarnya penuh haru. 

Dia mengemukakan, KP Asmaul Husna sejak awal memang selalu berupaya untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, dan lebih khusus kepada setiap generasi, untuk difasilitasi dalam pembinaan menuju insan hebat dan berakhlak mulia. 

Selain menginisiasi wisuda tahfidz, diketahui sejumlah simpati sosial turut dilakukan KP Asmaul Husna di berbagai kesempatan. 

  • Bagikan