KREKI Sulsel Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Komunitas Relawan Emergensi Kesehatan Indonesia (KREKI) wilayah Sulawesi Selatan mengadakan pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) bekerja sama dengan Yayasan Tali Simpul Negeri Sabtu (14/9/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Yayasan Tali Simpul
Jl. Losari Permai No. 12, Grand Losari,Kelurahan Tanjung Mardeka Kecamatan Tamalate Kota Makassar.

Kegiatan ini melibatkan para relawan tanggap bencana yang merupakan ujung tombak dalam menangani kasus bencana yang terdapat beberapa materi yang diberikan pada kegiatan ini seperti Bantuan Hidup Dasar, Resusitasi Jantung Paru, Manajemen Bencana dan Imobilsasi serta transportasi pada kasus bencana yang dibawakan oleh beberapa narasumber diantaranya dr. Andi Adil, Sp.An-KAKV, dr. Vicky Nanu Rewa, Sp.JP(K), dr. Sufandi Fahmi, Sp.OT.

Selain pemberian materi kepada peserta, diberikan juga pelatihan PPGD yang melibatkan TBM Calcaneus FK Unhas sebagai relawan yang aktif dalam kebencanaan.

Peserta diberikan tes awal dan akhir sebagai evaluasi dalam pemberian materi dan keterampilan dengan harapan kegiatan yang dilakukan mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan dari Panitia dan Pengurus, baik dari KREKI Sulsel maupun Yayasan Tali Simpul Negeri.

  • Bagikan