Pertamina Small Medium Enterprise Expo 2024 Resmi Dibuka, Hadir dengan Tema “Lokal Jadi Vokal”

  • Bagikan
Pertamina Small Medium Enterprise Expo 2024

Retno mengapresiasi event Pertamina SMEXPO 2024 di Makassar. Selain karena tingginya antusiasme peserta, rangkaian dan lokasi acara pun sangat baik.

"Kegiatan pagi ini diluar perkiraan saya. Lari pagi (fun run) banyak yang ikut, ya artinya kegiatan ini tidak hanya membawa UMKM mitra binaan untuk maju secara ekonomi, tapi juga mengajak masyarakat sehat," tuturnya.

Retno menambahkan, Pertamina memberikan atensi untuk pengembangan UMKM. Terdapat kurang lebih 40.000 UMKM se-Indonesia yang saat ini merupakan binaan Pertamina. Ada lebih 5% di antaranya yang sudah Go Internasional. UMKM tersebut telah melakukan ekspor dan melakukan pameran di luar negeri, seperti di Aljazair dan China.

Area Manager Communication Relation dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw, mengatakan Pertamina SMEXPO merupakan agenda tahunan Pertamina. Bahkan, tahun ini telah memasuki tahun kelima.

"Ini merupakan wujud atensi Pertamina terhadap pembinaan UMKM, apalagi UMKM adalah penggerak perekonomian nasional," ujarnya.

Ia menjelaskan tema “Lokal Jadi Vokal” sengaja diusung untuk mendukung UMKM lokal untuk berkembang dan mampu berbicara banyak bahkan hingga Go Internasional. Olehnya itu, Pertamina SMEXPO hadir sebagai wadah untuk menjembatani atau memfasilitasi UMKM meraih impian.

"Event ini menjadi wadah untuk menangkap peluang pasar, sekaligus mendorong masyarakat untuk bangga menggunakan produk lokal," tutupnya.

Untuk masuk ke dalam area SMEXPO 2024, pengunjung cukup membayar Rp25ribu dan tiket masuk ini dapat ditukarkan dengan berbagai produk yang dijajakan di lokasi acara. Pengunjung dapat memperoleh tiket secara online melalui aplikasi MyPertamina atau secara offline di lokasi acara. (abe)

  • Bagikan

Exit mobile version