Danny Pomanto Pamit Cuti Sebagai Walkot Makassar, Beri Pesan untuk ASN: Jangan Kuttu dan Patoatoai!

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wali Kota Makassar Danny Pomanto pamit kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Di kesempatan itu, ia juga memberi pesan.

“Saya sekaligus mohon izin pamit dua bulan untuk ikut bertarung insyaallah di provinsi nantinya,” kata Danny saat jadi Inspektur Upacara pada Hari Kesadaran Nasional di  Tribun karebosi, Makassar, Selasa (17/9/2024).

Ia meminta para ASN tidak kuttu dan patoatoai. Kuttu dan patoatoai merupakan kata sifat dari bahasa Makassar. Kuttu berarti malas.

“Asal jangan dua hal yang kita lakukan, sekali lagi asal jangan dua hal yang kita lakukan. Pertama kuttu, jangan malas, karena malas itu penyakit yang tidak ada obatnya. Jadi jangan malas, harus disiplin, harus semangat,” ujar Danny.

Sementara patoatoai, artinya kurang ajar. Ia bilang senang memakai bagasa Makassar karena kedalaman maknanya.

“Yang kedua jangan patotoai, banyak artinya. Saya lebih suka bahasa Makassar karena kandungan bahasanya begitu tinggi,” ucapnya.

Karenanya, ia bilang, jika kuttu dan patoatoai ada pada karakter ASN, maka tidak ada kerjaan yang selesai.

“Apalagi kalau sudah kuttu di komplikasi dengan patoatoai lagi selesai barang - barang,” imbuhnya

Diketahui, Danny Pomanto cuti untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia sebelunnya mengatakan akan cuti 25 September.

Kemudian akan kembali bertugas pada 22 atau 23 November.

“Saya akan masuk kembali kira-kira tangga 22/23 November akan mendatang,” terangnya.

(Arya/Fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version