Danny Pomanto Serahkan SK Penetapan untuk 50 Imam Kelurahan, 103 Sisanya Menyusul Tahun Depan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Danny Pomanto saat pidato penyerahan SK penetapan 50 Imam Kelurahan (Foto: Arya/Fajar)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penetapan kepada 50 imam kelurahan se-Kota Makassar.

Pria yang karib disapa Danny itu mengatakan penyerahan SK tersebut diharapkan makin menguatkan kualitas keimanan masyarakat Makassar. "Posisi imam masjid jadi sangat strategis. Makanya hari ini kita serahkan SK Imam Kelurahan," kata Danny pada sela-sela acara di Kantor Balaikota, Selasa, 17 September 2024.

Bukan tanpa alasan, ia bilang, peran imam masjid sangat krusial di tengah-tengah masyarakat. Itu karena memberi warna, arah, kedalaman pondasi tauhid kepada generasi muda.

Wali Kota Makassar dua periode itu mengatakan penetapan SK melalui seleksi. Dia berpesan kepada OPD terkait agar memberikan porsi di APBD Pokok bagi Imam Kelurahan tersebut.

"Sebelum saya menyelesaikan masa tugas pada tahun depan, saya kira di pokok perlu diperhatikan lagi imam masjid," ucap Danny disambut tepuk tangan para imam.

Diketahui ada 153 kelurahan di Makassar. Untuk 103 kelurahan yang belum di SK kan, akan dilakukan tahun depan. Itu karena masa jabatan yang belum habis. (Arya/Fajar)

  • Bagikan