Dua Anggota DPRD Maros Kunjungi Jembatan Viral di Maros Baru, PUTRPP akan Ganti Plat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Usai menerima aspirasi masyarakat di Kecamatan Maros Baru, dua anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros bersama Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perhubungan dan Pertanahan (PUTRPP) langsung turun melakukan peninjauan, Rabu, 18 September.

Mereka yakni Andi Safriadi Adam dan Arie Anugrah.

Dalam kunjungannya itu mereka didampingi langsung oleh Plt Kadis PUTRPP, Alfian Amri, Camat Maros Baru, Andi Abbas Maskur dan para lurah.

Anggota DPRD Maros, Andi Safriadi Adam mengatakan kunjungannya ini dilakukan setelah adanya aspirasi masyarakat, khususnya keluhan mengenai jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Baju Bodoa dan Kelurahan Pallantikang ini.

"Jadi setelah menerima aspirasi dan melihat di medsos. Karena jembatan ini sempat viral. Nah saya selaku wakil rakyat menindaklanjuti hal itu dengan melaporkan ke Pemerintah Kabupaten, dalam hal ini Pak Bupati," katanya.

Alhamdulillah mendapat respon dari pak bupati, sambungnya.

"Pak Bupati langsung merespon dan menginstruksikan pihak terkait dalam hal ini Dinas PUTRPP. Dan hari ini kami turun didampingi pemerintah setempat," katanya.

Hasilnya kata dia, plat jembatan yang rusak akan diganti dengan menggunakan platnya. Dimana anggaran biaya rutin Dinas PUTRPP.

"Insya Allah pembangunan jembatan ini akan dimasukkan dalam anggaran APBD pokok 2025," sebutnya.

Dia mengatakan plat jembatan tersebut akan segera dibenahi. "Akan dipesankan plat dengan ketebalan 5 meter " katanya.

Sementara itu anggota DPRD Maros lainnya, Arie Anugrah juga merasa cukup prihatin dengan kondisi jembatan sebab akses yang dilewati bisa membahayakan pengguna jalan.

  • Bagikan