Tabung Gas Bocor, Tamu Hotel Makassar Dievakuasi Tengah Malam

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tamu salah satu hotel berbintang di Jalan Pandang, Kecamatan Panakkukang, kota Makassar dikagetkan oleh adanya kebocoran gas cair atau nitrogen.

Akibatnya, para tamu hotel terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman untuk sementara waktu.

Pantauan fajar.co.id di lokasi sekitar pukul 23.45 Wita, pihak Damkar kota Makassar yang tiba di lokasi melakukan pencarian lokasi kebocoran gas tersebut.

"Jangan dijadikan tontonan, lebih baik kita jauh dari sini," imbau Kadis Damkar, Hasanuddin menggunakan pengeras suara di lokasi.

Ia juga meminta warga dan pengguna jalan untuk tidak menggunakan pemantik korek di sekitar lokasi. Sebab, itu bisa memicu terjadinya kebakaran.

"Sekali lagi disampaikan tidak menggunakan pemantik korek atau dilarang merokok di sekitar area pembatas atau ada kendaraan Dinas Pemadam kebakaran ini," tukasnya.

Marcom executive hotel Swiss-beliNN Panakkukang Mahreta yang ditemui di lokasi menceritakan detik-detik insiden tersebut.

Diakui Mahreta, pada Selasa malam itu terjadi kebocoran tabung gas di area yang berada di luar hotel.

"Jadi malam ini memang ada terjadi kebocoran tabung gass, di area (tempat penyimpanan) tabhng gas yang berada di area luar hotel, tidak ada terkoneksi langsung ke hotel," ujar Mahreta.

Namun, untuk mengantisipasi adanya kemungkinan terburuk yang terjadi, ia meminta pihaknya untuk memutus koneksi pipa tabung gas dengan saluran gas ke hotel.

"Secara SOP kita langsung matikan listrik dan semua sumber pemicu api yang ada di ruang hotel," sebutnya.

  • Bagikan

Exit mobile version