1000 Nasabah PNM Mekaar Ikut Pelatihan Keuangan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar pelatihan keuangan melalui kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) Akbar di Gedung Serbaguna Kabupaten Maros.

Sebanyak 1.000 nasabah PNM Mekaar diikutsertakan dalam kegiatan ini agar semakin mahir dalam mengelola keuangan keluarga dan juga usaha.

Pemimpin Cabang PNM Makassar, Maimun Bakri mengatakan kegiatan rutin ini merupakan bagian dari komitmen PNM untuk memberikan berbagai pelatihan agar masyarakat prasejahtera terbantu dan keluar dari masa sulit.

"PNM terus berupaya memberi literasi keuangan, diikuti dengan pemberian 1000 Nomor Induk Berusaha (NIB) dan penyerahan bantuan untuk masyarakat miskin ekstrem," jelasnya.

Diakuinya pemberian NIB ini bukan yang pertama. Sebab di Makassar sudah ada 3.500 NIB diserahkan dalam kegiatan PKU Akbar.

"Sekarang kita serahkan 1000 NIB untuk nasabah di Maros," sebutnya.

Di Maros sendiri, PNM memberdayakan sekitar 25 ribu nasabah Mekaar dengan jumlah total pembiayaan Rp75 Miliar.

"Alhamdulillah di Maros, kualitasnya cukup baik. Apalagi mendapat support Pak Bupati untuk peningkatan naik kelas masyarakat," jelasnya.

Oleh karena itu PNM terus berupaya mendorong kemampuan serta kualitas produk pelaku UMKM binaannya agar naik kelas.

Sementara itu Bupati Maros, AS Chaidir Syam menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada PNM dan Stakeholder terkait yang telah konsisten memberikan stimulus terhadap kemajuan UMKM di Maros.

Menurutnya kredit ekonomi mikro ini secara tidak langsung memberikan program support terhadap kebangkitan ekonomi di Kabupaten Maros.

  • Bagikan

Exit mobile version