4 Periode Berturut-turut, Deng Ical Kembali Dilantik Jadi Ketua PMI Makassar

  • Bagikan
Dr Syamsu Rizal MI yang akrab disapa Deng Ical.

Fajar.co.id, Makassar -- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar periode 2024-2029, Syamsu Rizal MI resmi dilantik di Baruga Angin Mamiri, Rujab Wali Kota Makassar, Jl. Penghibur, Rabu (18/9/2024) pagi.

Bersama jajaran pengurus, Deng Ical sapaan Syamsu Rizal MI dilantik langsung oleh Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan serta disaksikan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ilham Arief Sirajuddin sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Makassar.

Deng Ical sebelumnya kembali terpilih sebagai Ketua PMI Makassar pada Muskot 11 Juli 2024 lalu. Seluruh ketua PMI Kecamatan se Kota Makassar bulat memimih kembali Deng Ical. Artinya, mantan Wakil Wali Kota Makassar itu sudah 4 periode berturut-turut memimpin organisasi kemanusiaan itu.

"Amanah teman-teman meminta meneruskan memimpin PMI. Kami menghargai dan berterima kasih, InsyaAllah kita sama-sama lanjutkan," ucap Deng Ical.

Dalam komposisi kepengurusan periode 2024-2029 kata Deng Ical dari berbagai latarbelakang hingga politisi. Tetapi ketika sudah bergabung dalam PMI, itu semua melebur menjadi satu untuk kerja-kerja kemanusiaan memberikan manfaat.

"Memimpin PMI Makassar perlu memiliki seni. Kita lakukan dengan terbuka supaya tidak ada merasa PMI ini adalah kepentingan. Karena secara politik kita berapa warna parpol. Seperti saya begitu masuk maka warna itu tidak boleh dipakai," sambung Deng Ical yang juga politisi PKB.

"Karena komitmen begitu masuk lingkungan PMI, alhamdulillah perbedaan partai kita justru sinergi bersama. Saya 15 tahun mampu membuktikan mulai dari relawan, staf tidak pernah memanfaatkan untuk kepentingan politik," sambungnya.

  • Bagikan

Exit mobile version