Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Internalisasi Tata Nilai PASTI dan BerAKHLAK

  • Bagikan

“Kita tahu bahwa setiap harinya, masing-masing pegawai mendapat giliran untuk bertugas melayani masyarakat melalui kegiatan Piket Layanan di Lobby Kanwil. Disinilah setiap pegawai dituntut untuk melayani setiap kebutuhan masyarakat. Ini sejalan dengan nilai Berorientaasi Pelayanan,” sambungnya saat mencontohkan.

Puguh lalu ungkapkan bahwa Core Value Tata Nilai PASTI dan BerAKHLAK sangat penting dilaksanakan karena core value ini memberikan identitas bagi sebuah organsiasi sekaligus memunculkan budaya organisasi di Kemenkumham.

Untuk dapat membangun budaya kerja di organisasi, Puguh meminta kepada seluruh pegawai untuk mengerti dan memahami atas nilai-nilai organisasi karena value tersebut merupakan nilai prinsip yang penting untuk diterapkan, sertqa tidak boleh dilanggar oleh siapapun.

“Nilai-nilai tersebut pada akhirnya telah diterjemahkan ke dalam perilaku, mindset, dan attitude kita di dalam pelaksanaan tusi sehari-hari,” pinta Puguh.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Taufiqurrakhman mengapresiasi atas pelaksanaan internalisasi Pelatihan Budaya Kerja atau Tata Nilai PASTI dan BerAKHLAK. Melalui internalisasi ini, Taufiqurrakhman berharap agar Tata Nilai PASTI dan BerAKHLAK tersebut dapat diterapkan dengan baik dalam pelaksanaan kinerja oleh seluruh jajaran ASN Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Lebih lanjut Taufiqurrakhman meminta kepada seluruh jajarannya untuk menciptakan layanan publik yang berdampak yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, serta membangun komunikasi baik kepada internal maupun eksternal demi mewujudkan kinerja yang lebih optimal.

  • Bagikan