Kanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Secara Daring

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) mengikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) secara daring, bertempat di Aula Pancasila Kanwil pada Kamis (19/09).

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Razilu mewakili Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Supratman Andi Agtas, menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menyukseskan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H.

"Kehadiran jajaran di peringatan ini adalah wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sekaligus harapan agar syafaat Nabi senantiasa menyertai kita dalam setiap waktu di dalam kehidupan ini," kata Razilu.

Lebih lanjut Razilu menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan momen bagi seluruh jajaran untuk merenungkan dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW yang mulia.

Menutup sambutannya, Razilu mengajak kepada jajaran agar menjadikan Maulid Nabi sebagai momentum untuk memperkokoh silaturrahmi, saling mengingatkan dalam kebaikan, serta meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

“Semoga ajaran beliau menjadi pedoman yang menuntun kita menuju keberkahan dan kesuksesan dalam hidup di setiap langkah,” ujar Razilu.

Selanjutnya, peringatan Maulid Nabi diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh KH Muhammad Syauqi MZ. Dalam ceramahnya, beliau menjelaskan tentang keistimewaan Nabi Muhammad sebagai salah satu rasul Ulul Azmi, yaitu para nabi yang memiliki keteguhan hati luar biasa dalam menyampaikan risalah Allah.

  • Bagikan

Exit mobile version