Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar Mampu Tingkatkan Omzet Sampai Dua Kali Lipat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat bertekad untuk terus mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) guna memajukan perekonomian masyarakat. Melalui program Srikandi Movement 2024, Woman Support Woman, Srikandi PT PLN (Persero) hadir dalam memberikan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada Rama Craft.

Srikandi Movement merupakan gerakan yang berasal dari inisiatif Srikandi PLN untuk terus berkontribusi memberi manfaat secara langsung kepada masyarakat luas. Salah satu programnya, Woman Support Woman, bertujuan untuk memberikan bantuan kepada kelompok perempuan rentan, seperti lansia.

Rama Craft adalah UMKM yang bergerak dalam bidang kerajinan tangan berupa anyaman dari enceng gondok. UMKM ini berdiri sejak tahun 2014 dan dipimpin oleh Masjeng, dengan anggota yang hampir semuanya adalah perempuan lanjut usia.

Masjeng, atau biasa dipanggil Ijeng, berharap dengan bantuan yang diberikan PLN, kegiatan operasional mereka semakin dipermudah dan mereka dapat berinovasi dalam mengembangkan produk baru agar UMKM ini semakin berkembang.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PLN melalui program TJSL PLN Peduli dan Woman Support Woman kepada UMKM kami. Bantuan dari PLN berupa mesin jahit, lemari etalase, bio varnish, dan seragam ini semoga dapat memudahkan kegiatan operasional kami serta membantu kami berinovasi menciptakan produk baru agar UMKM kami semakin berkembang,” ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version