Tingkatkan Kualitas Data Statistik, Gowa Perkuat Kolaborasi Dengan BPS

  • Bagikan

"Penguasaan data, terutama di bidang pembangunan SDM, teknologi, ekonomi, serta pemerataan infrastruktur diharapkan dapat mendukung langkah-langkah kita mencapai visi Indonesia Emas 2045 sebagai negara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPS Gowa, Ari Prihandini menyampaikan bahwa kegiatan Peringatan HSN ini diadakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya data statistik dalam setiap aspek kehidupan dan mendorong kegiatan statistik sesuai dengan kaidah yang berlaku di Indonesia.

"Kami mengajak seluruh insan statistik dan pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam penyediaan data yang akurat, relevan, dan mutakhir untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045," ucap Ari di dalam sambutannya.

FGD yang dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada SKPD, BUMD, instansi vertikal, dan perusahaan swasta sebagai instansi produsen data dan responden terbaik yang telah proaktif dalam mendukung kegiatan BPS ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Andy Azis.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version