Pj Bupati Sinjai Terima Bantuan CSR Rp600 Juta dari Bank Sulsel, Diperuntukkan Pengembangan UMKM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai 600 Juta Rupiah dari Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai Saiful Abdullah.

Penyerahan ini dilakukan disela-sela peresmian Sekretariat Dekranasda, di Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (20/9/2024).

Bantuan CRS ini diketahui diperuntukkan untuk pengembangan UMKM lokal sekaligus pengembangan sarana prasarana cagar budaya situs Topekkong.

Pengembangan UMKM ini berupa 50 unit box tenant yang nilainya 275 Juta Rupiah Sementara untuk pengembangan situs Topekkong senilai 325 Juta Rupiah.

Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah menyampaikan bantuan ini telah diserahkan langsung ke setiap kecamatan melalui Camat. Per kecamatan mendapat masing-masing bantuan empat Box.

Bantuan itu diharapkan T.R. menjadi upaya pemberdayaan masyarakat yang kedepannya akan membawa dampak positif pada peningkatan pendapatan disetiap kecamatan.

“Total ada 50 box tenant diberikan ke setiap kecamatan dan juga pengelola Alun-Alun Sinjai. Bantuan itu kami harapkan dapat meningkatkan penerimaan pendapatan disetiap kecamatan,”jelasnya.

Sementara Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Sinjai Saiful Abdullah berharap dana CSR tersebut dapat dimaksimalkan sebagaimana peruntukannya, dan menjadi Simbiosis Mutualisme bagi kedua belah pihak.

“Sasaran CSR itu untuk pengembangan UMKM, jadi ketika UMKM telah berkembang kita harapkan dapat kembali bekerjasama dengan pihak kami dalam bentuk permintaan modal usaha,”tutupnya. (sir)

  • Bagikan