Sertijab Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali Titip Keberlanjutan ke AHG

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Penjabat Walikota Parepare 2023-2024 DR Akbar Ali AP M.Si baru saja menyerahkan jabatannya kepada penjabat Walikota Parepare yang baru dilantik, DR Abdul Hayat Gani (AHG) yang berlangsung di Auditorium Bj Habibie Rumah Jabatan Walikota Parepare, Kamis 19 September 2024.

Pada kesempatan itu, Akbar Ali mengucapkan selamat kepada Penjabat Walikota Parepare DR Abdul Hayat Gani dan berharap lebih sukses dalam mengemban amanah dalam tugas barunya.

“Terimakasih kepada jajaran OPD juga kepada seluruh tokoh masyarakat dan instansi vertikal. Alhamdulillah ketentraman dan ketertiban Parepare terjaga dengan baik, kita berharap pilkada yang akan datang juga terlaksana dengan baik dan aman,” ujarnya.

Akbar menyampaikan, selama menjabat sebagai Walikota, beberapa capaian telah diraih cukup positif, meskipun diakui juga masih terdapat beberapa kekurangan.

Kata dia, ada 8 program yang dilaksanakan, salah satunya menjaga angka inflasi pada posisi terkendali. “Selama hampir setahun ini inflasi Parepare Alhamdulillah cukup terjaga, rata-rata 2 persen, jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya yang angkanya mencapai 6 persen,” katanya.

Begitupun dengan angka stunting yang menurun dari 2,7 menjadi 2,6 persen.

Sementara pada sektor investasi, Akbar juga mengaku Kota Parepare sudah mulai menggeliat dengan dibukanya jalur kapal kargo PT Meratus untuk melakukan bongkar muat kontainer di pelabuhan Parepare.

“Ada lebih dari 200 bongkar muat selama dibukanya jalur kargo ini. Kita harapkan Parepare bergerak disektor jasa pelabuhan ini. Bayangkan kalau setiap hari 200 kontainer yang dibongkar dikali Rp 200 ribu, maka PAD Parepare bertambah ± Rp 14 miliar per tahun,” jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version