Usung Tema Energi Ramah Lingkungan, Pemprov Sulbar bersama PLN Gelar PLN Mobile Sulbar Run 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- PT PLN (Persero) bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan menggelar PLN Mobile Sulbar Run 2024 di Anjungan Manakarra, Kabupaten Mamuju pada 21 September 2024. Dengan mengusung tema "Power Up Renewable Energy," acara lari tersebut diadakan dalam kategori 5K dan 1.000 slot peserta telah terjual habis.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Junda Maulana, M.Si, menjelaskan bahwa PLN Mobile Sulbar Run 2024 ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Sulbar ke-20. “Kami memberikan apresiasi kepada PLN atas kolaborasi yang dihadirkan dalam acara ini. Ini sejalan dengan tema HUT Provinsi Sulbar tahun ini yang mengusung konsep ekosistem hijau dan ekonomi biru, serta program percepatan transisi energi dari PLN ke Energi Baru Terbarukan,” ujar Junda.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono, menyatakan bahwa PLN terus menggaungkan semangat transisi energi, salah satunya melalui event lari ini.

“Tidak hanya akan mendapatkan pengalaman lari yang seru, setiap peserta juga akan mendapatkan paket perlengkapan lari, meliputi jersey, medali, dan nomor peserta. Selain itu, peserta juga akan mendapatkan kupon undian untuk berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, seperti motor listrik dan hadiah menarik lainnya,” kata Budiono.

Budiono juga menyatakan bahwa peserta turut berkontribusi dalam mendukung penggunaan energi bersih dengan membeli satu unit Renewable Energy Certificate (REC). Diketahui bahwa satu unit REC ini merepresentasikan pemakaian energi listrik yang digunakan pelanggan sebesar satu Mega Watthour (MWh), yang bersumber dari pembangkit listrik Energi Baru Terbarukan (EBT).

  • Bagikan

Exit mobile version