Bangun Kepedulian Sosial, SKIPI Water Run 2024 5K Diikuti Sekitar 1.000 Peserta

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Sekolah Kristen IPEKA Puri mengadakan SKIPI Water Run yang merupakan ajang fun run 5KM untuk umum. Digelar pada Sabtu, 21 September 2024, SKIPI Water Run diikuti oleh sekitar 1.000 peserta dari kalangan internal IPEKA maupun masyarakat umum. SKIPI Water Run merupakan salah satu rangkaian kegiatan SKIPIJAM dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-45 IPEKA.

SKIPIJAM merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh murid-murid SMA Kristen IPEKA Puri dan telah memasuki tahun ke-16. Tahun ini, selain SKIPI Water Run, SKIPIJAM juga mengadakan berbagai kegiatan seperti bazaar, workshop, social service, serta SKIPI Cup, yaitu ajang kompetisi bakat dan talenta antar murid SMA dan SMP di Jakarta. Rangkaian acara SKIPIJAM dipersiapkan oleh murid kelas 12, dengan dukungan volunteer dari murid kelas 10 dan 11, guru, serta karyawan Sekolah Kristen IPEKA Puri.

Pada tahun ini, SKIPIJAM juga menggelar kegiatan-kegiatan sosial seperti Low-cost Market yang membantu masyarakat dengan menyediakan bahan pokok sehari-hari dengan harga yang terjangkau. Pada kegiatan ini masyarakat juga diberikan layanan pengecekan kesehatan gratis yang bekerja sama dengan RS Mandaya Royal dan RS Ciputra.

Selain itu, SKIPIJAM juga bekerja sama dengan Plasticpay untuk menghadirkan Dropbox atau Reverse Vending Machine yang dapat menukarkan sampah plastik dengan uang. Program kerja sama ini dapat meningkatkan inisiatif masyarakat, khususnya para murid untuk turut menjaga kebersihan lingkungan.

  • Bagikan