Bangun Kepedulian Sosial, SKIPI Water Run 2024 5K Diikuti Sekitar 1.000 Peserta

  • Bagikan

Kepala SMA Kristen IPEKA Puri, Vivianti Kristanto Jacob mengatakan, “Pendidikan sesungguhnya tidak hanya mencetak murid yang berprestasi secara akademik, tetapi juga membangun karakter yang baik dan berbudi luhur. Melalui rangkaian SKIPIJAM ini, murid diharapkan memiliki jiwa kompetisi yang sportif, cinta lingkungan, serta kepedulian sosial kepada masyarakat”, ungkap Vivianti.

SKIPI Water Run memiliki rute on-road di seputaran wilayah Puri Indah dengan start dan finish di Sekolah Kristen IPEKA Puri. Guna menjamin kelancaran acara, SKIPI Water Run bekerja sama dengan pengelola lokasi, Kepolisian setempat, Koramil, Dinas Perhubungan serta Dinas Lingkungan Hidup untuk fasilitas sanitasi peserta. Selain itu, 4 unit ambulans dan tenaga medis dari Rumah Sakit setempat juga disiagakan untuk melayani kebutuhan medis para pelari selama kegiatan berlangsung.

Ketua Panitia SKIPIJAM, Steven Adriel Sugiharto, dari kelas 12 IPA 1, mengungkapkan harapannya untuk ajang ini. “Rangkaian kegiatan SKIPIJAM ke-16 ini diharapkan bisa mengharumkan nama sekolah serta menjadi momen yang mengesankan dan tak terlupakan bagi seluruh peserta. Sekaligus dengan banyaknya kegiatan dan aktivitas pengembangan diri, kami percaya SKIPIJAM 16 dapat menjadi penyalur bakat murid-murid yang kelak akan menjadi berkat bagi sesama.” ujarnya.

Peserta yang mengikuti SKIPI Water Run ini cukup membayar tiket seharga Rp200.000 per orang. Setiap peserta akan mendapatkan medali, jersey, tas, water and refreshments, dan race bib. Tak hanya itu, doorprize menarik juga disediakan untuk peserta SKIPI Water Run.

  • Bagikan

Exit mobile version