TP PKK Gowa Studi Tiru Progam Inovasi Posyandu PKK Denpasar

  • Bagikan

Sementara itu, Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Utara, Kadek Aria Prima Dewi mengatakan, upaya pemberdayaan masyarakat melalui implementasi 10 program pokok PKK merupakan sebuah pilar dan pondasi yang sangat kuat. Ini menjadi dasar bagi tim penggerak PKK dalam melakukan edukasi pemberdayaan terhadap penguatan karakter keluarga.

"10 Program Pokok PKK, melalui program-program unggulannya sangat kuat jadi kita dijadikan acuan dalam penguatan layanan dasar di masyarakat. Penguatan karakter keluarga melalui implementasi program unggulan PKK telah mampu mengedukasi masyarakat menjadi mandiri dan berkarakter," terangnya.

Sambungnya, dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK di Kota Denpasar sangat didukung penuh oleh Walikota Denpasar selaku Pembina Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Camat, serta Lurah se-Kota Denpasar.

Selain itu juga Kota Denpasar menggandeng berbagai OPD terkait beberapa program dalam mendukung kegiatan-kegiatan PKK. Seperti yang pertama program Paredi, program ini adalah inovasi yang dilakukan dalam mendukung program melalui program simulasi "Abinaya" dan "Kuis Siapa Bisa" untuk media edukasi," katanya.

Yang kedua adalah program UP2K, ketiga adalah program Aku Hatinya PKK, keempat program keluarga yang mendukung untuk program unggulan Pokja 4 Kota Denpasar dengan melakukan kegiatan rutin berupa Posyandu Paripurna.

"Jadi begitu pula dengan program-program TP PKK Kecamatan, Desa/Lurah yang secara otomatis juga telah melaksanakan berbagai program-program strategis gerakan PKK sampai dengan kelompok Dasa Wisma," tambahnya.

  • Bagikan