KPU Tetapkan Empat Pasangan Calon Pilwalkot Parepare

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare resmi menetapkan empat Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare menjadi pasangan calon pada Pilkada Parepare 2024.

Keempat pasangan calon itu adalah Tasming Hamid dan Hermanto, Erna Rasyid Taufan dan M Rahmat Sjamsu Alam, Muhammad Zaini dan Bakhtiar Tijjang, Andi Nurhaldin Nurdin Halid dan Taqyuddin Djabbar. 

Penetapan dilakukan dalam rapat pleno tertutup oleh Komisioner KPU di Media Centre KPU Parepare, Ahad, (22/9/2024).

Rapat pleno itu dipimpin Ketua KPU Muh Awal Yanto bersama empat Komisioner KPU lainnya.

" Alhamdulillah, kami sudah melakukan rapat pleno yang dilakukan secara tertutup. Jadi bakal pasangan calon ini sudah berubah menjadi pasangan calon. Ke empat-empatnya sudah memenuhi syarat dan telah ditetapkan sebagai pasangan calon," kata Awal Yanto usia rapat pleno.

Dia mengemukakan, penetapan empat pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare tinggal menunggu surat keputusan KPU Parepare. "Tinggal menunggu SK, sementara diproses," ujar Awal Yanto.

Dia mengungkapkan, setelah penetapan, ke empat pasangan calon akan mengikuti tahapan selanjutnya, yakni pengundian nomor urut yang akan berlangsung di Auditorium IAIN Parepare pada Senin, (23/9/2024), mulai pukul 12.00 Wita.

"Massa setiap pasangan calon akan dibatasi masuk ruangan auditorium. Yakni masing-masing 150 orang setiap paslon. Ada empat Paslon, jadi jumlahnya 600 orang," ingat Awal Yanto.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version