Alumini Secata PK.1 TNI AD 1993 Reuni ke-31 di Pantai Biru Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, FAJAR -- Keluarga besar Alumni Secata Malino PK.1 TNI AD tahun 1993, gelar Reuni ke-31 atau temu kangen Tisabilaga 3191. Kodam XIV Hasanuddin di Pantai Biru Kawasan Metro Tanjung Makassar Minggu (22/09/2024).

Hadir dalam acara ini, Kapten Umar (Pembinaan Mental Kodam / BINTAL) dan anggota Alumni Secata Malino PK. 1 TNI AD, seangkatan sejajaran Kodam XIV Hasanuddin, Kostrad, Kodim Maros, dan satuan tempur dari Kodim Maros, Unit Intel Bone, Zipur, Rindam, Kavaleri, baik masih aktif dan yang sudah pensiun di setiap kabupaten se Sulawesi Selatan.

Para peserta membawa keluarga masing-masing utamanya dari daerah hadir lengkap sekeluarga demi untuk menghadiri acara reuni tersebut.

Lettu Ckm. H. Suharli, S.k.m, sebagai ketua Alumni mengatakan reuni ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan temu kangen TISABILAGA 3193. dengan motto "satu hati satu jiwa".

"Artinya satu sakit semua merasakan. Misalnya kalau ada teman alumni yang tertimpa musibah, agar keluarganya tidak terlalu sedih, maka teman seangkatan mengunjungi kerabat alumni untuk menghibur dan memberi semangat," kata Suharli.

Dia menyebut, acara reuni kali ini sekalian dilakukan arisan keluarga alumni agar bisa saling mengetahui alamat tempat tinggal masing-masing. Dia menyebut, selama 31 kali digelar reuni, para alumni tidak saling mengetahui alamat masing-masing. "Semoga dengan adanya arisan kita
bisa saling mengunjungi," ucap Suharli.

Suharli yang berdinas di Rumah Sakit Pelamonia sebagai Pa.Ur Rumah sakit berharap, silaturahmi sesama alumni tidak boleh berakhir pada kegiatan reuni, akan tertapi harus berkelanjutan serta bisa membuat program seperti kegiatan bakti sosial. Bakti sosial bisa dilakukan dengan berkunjung Panti Asuhan, dan membantu masjid yang sementara dalam pembangunan. Begitu juga kegiatan amaliah saat Bulan Ramadan.

  • Bagikan