Gemira Sulsel Dukung Usulan Menag Diisi Kader Gerindra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira), sayap dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di Jakarta, pada 21-22 September 2024.

Acara yang berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta ini diikuti oleh pengurus PP dan PD Gemira seluruh Indonesia.

Rapimnas yang dibuka Sabtu (21/9/2024) ini dimulai dengan kegiatan santunan 500 anak yatim, yang juga secara simbolis diserahkan oleh Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Umum PP Gemira KH. Moch Irfan Yusuf dan Sekretaris Jenderal PP Gemira H. Sudarto SM.

Sekjen PP Gemira, Sudarto, berterima kasih atas kehadiran undangan dari berbagai Ormas Islam, Organisasi sayap partai sahabat dan organisasi sayap Partai Gerindra, serta pengurus PP dan PD Gemira.

Menurut Sudarto yang juga politis Partai Gerindra, Rapimnas I ini sangat strategis karena dilakukan setelah Pemilu 2024. Gemira merasa bangga atas capaian Partai Gerindra sebagai partai terbesar ketiga pemenang Pemilu dan mampu mengantarkan Prabowo Subianto sebaga Presiden terpilih 2024-2029.

"Kemenangan Ini tercapai tidak lepas dari peran dan kontribusi kader Gemira," tutur Mas Darto, sapaan akrabnya.

Dikatakan Mas Darto, pada penutupan Minggu (22/9/2024), Rapimnas I GEMIRA menghasilkan sejumlah rekomendasi. Di antaranya, tentang program kerja dan rekomendasi strategis Gemira untuk mengawal Pemerintahan Prabowo-Gibran.

Rekomendasi lainnya, Gemira mengusulkan kepada Prabowo untuk memilih tokoh dan kader Partai Gerindra sebagai Menteri Agama (Menag) RI.

  • Bagikan