Harian FAJAR Gelar Seminar Ekonomi Harmoni Kolaborasi untuk Ekonomi Sulsel Maju dan Berkualitas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Harian FAJAR menggelar Seminar Ekonomi bertema Harmoni Kolaborasi untuk Ekonomi Sulsel Maju dan Berkualitas di Ballroom lantai 1 Gedung Graha Pena, Makassar pada Selasa (24/9/2024).

Menghadirkan Komisaris PT Fajar Nasional Network, Faisal Syam sebagai moderator. Adapun pemateri diantaranya Wakil Ketua Kadin Sulsel, Satriya Majid dengan materi ‘IKN dan Peluang Usaha Sulsel'.

Pemateri kedua, Sekretaris Bappeda Makassar mewakili Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dengan materi ‘Makasar Ekonomi Episentrum Ekonomi KTI'. 

Selanjutnya pemateri ketiga, Kepala LPS Makassar, Fuad Zaen dengan materi ‘Pertumbuhan Simpanan di Sulsel dan Proteksi Nasabah'. 

Materi keempat oleh Kepala OJK Sulselbar Darwisman "Pengembangan Potensi Ekonomi Unggulan, Percepatan Akses, dan Literasi-Inklusi Keuangan di Sulsel".

Materi kelima oleh Kepala Divisi KPKP BI Sulsel Sakti Arif Wicaksono yang mewakili Kepala Bl Sulsel Rizki Ernadi Wimanda "Mendorong Ekonomi Tumbuh Berkualitas dan Menjaga Stabilitas Harga”.

Dalam sambutannya, Direktur Harian Fajar, Faisal Palapa mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Fajar ke-42.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari lima kegiatan yang diagendakan tim kerja memperingati hari jadi harian fajar,” jelasnya.

Menurut Faisal, isu pertumbuhan diangkat dengan tujuan menghadirkan ekonomi yang berkualitas baik

“Pertumbuhan yang menghadirkan pemerataan pendapatan, pertumbuhan yang mampu signifikan mempengaruhi pengentasan kemiskinan. Pertumbuhan yang mampu membuka akses dan lapangan kerja yang luas,” jelasnya. 

  • Bagikan