Tingkatkan Pendaftaran dan Layanan Paten, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Asistensi Teknis Penelusuran dan Pemanfaatan Informasi Paten serta Paten Drafting

  • Bagikan

“Dengan meningkatnya pemahaman terkait Penelusuran dan Pemanfaatan Informasi Paten serta Drafting Paten tersebut, diharapkan jumlah invensi yang dihasilkan dan didaftarkan oleh Inventor akan semakin bertambah sehingga nantinya dapat memperoleh pelindungan hukum dan membuka kemungkinan penciptaan lapangan kerja baru bagi masyarakat,” ungkap Kadiv Yankum Sulsel saat membacakan sambutan Kakanwil Taufiqurrakhman.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Muh. Taher dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas layanan dan kuantitas permohonan paten di wilayah Sulawesi Selatan sehingga mampu meningkatkan Jumlah Permohonan Paten Dalam Negeri melalui Pendampingan Spesifik Stakeholder.

Yang tak kalah penting, kegiatan ini menghadirkan empat orang narasumber yang ahli dibidangnya, yakni pada kegiatan Asistensi Teknis Penelusuran dan Pemanfaatan Informasi Paten adalah: Ibu Desy Aryanti (Pemeriksa Paten Ahli Madya pada DJKI); dan Ibu Sari Puspita (Pemeriksa Paten Ahli Muda pada DJKI);

Sedangkan pada kegiatan Asistensi Teknis Paten Drafting adalah: Johani Siregar (Pemeriksa Paten Ahli Utama pada DJKI); dan Nazaruddin Tahir Lopa (Pemeriksa Paten Ahli Madya pada DJKI).

Adapun Peserta Asistensi Teknis Penelusuran dan Pemanfaatan Informasi Paten sebanyak 50 (lima puluh) orang yang berasal dari kalangan Perguruan Tinggi, Badan Litbang Pemerintah dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di wilayah Sulawesi Selatan.

Dan peserta Asistensi Teknis Paten Drafting ini berjumlah 30 (tiga puluh) orang yang berasal dari kalangan Perguruan Tinggi dan Badan Litbang Pemerintah di wilayah Sulawesi Selatan.

  • Bagikan