Unggul Telak di Survei SSI, Andalan Hati Target Kemenangan 75 Persen

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman - Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga Script Survei (SSI) Indonesia merilis hasil survei Pilgub Sulsel 2024. Hasilnya, elektabilitas pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) unggul telak dari Moh Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (DiA).

Survei terbaru yang dilakukan di bulan September 2024 itu menunjukkan Andalan Hati unggul telak dengan elektabilitas mencapai 65,24 persen, sedangkan DiA hanya 16,10 persen.

Juru Bicara Andalan Hati, Muhammad Ramli Rahim menegaskan jika hasil survei itu menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan kepemimpinan Andalan Hati yang berpengalaman dan terbukti akan mampu membangun Sulsel maju dan berkarakter.

"Sesuai dengan tagline yang Andalan Hati usung yaitu Sulsel Maju dan Berkarakter. Kami meyakini survei ini adalah bentuk kepercayaan masyarakat terhadap keinginan Andalan Hati untuk memimpin Sulsel," ujar Ramli, Selasa (24/9/2024).

Ramli menyebut, meski selama ini diunggulkan dalam berbagai hasil survei, pihaknya tetap akan terus berupaya meraih sebanyak-banyaknya dukungan di masyarakat. Tidak main-main, ada terget hingga 75 persen suara bisa diraih.

"Kami akan terus bekerja maksimal sesuai dengan target Andalan Hati yang ingin memburu kemenangan hingga mencapai 75 persen," tegasnya.

Terkait dengan hasil survei, SSI tidak hanya menunjukkan eletabiltas kedua pasangan calon. Akan tetapi juga basis dukungan suara mereka.

Dimana hasilnya, pasangan Andalan Hati unggul jauh di 23 kabupaten/kota di Sulsel, sedangkan pasangan DIA hanya unggul tipis di Kota Makassar.

  • Bagikan