Kedepankan Konsep Desain Ecological Identity, Inclusivity, dan Durability, KALLA dan Pemerintah Kota Makassar Teken MoU Revitalisasi Taman Hasanuddin

  • Bagikan

Sebagai bagian dari program CSR dan komitmen KALLA untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan, program revitalisasi Taman Hasanuddin ini bukan hanya tentang mempercantik ruang kota. Lebih dari itu, program ini merupakan wujud nyata kami dalam menjaga warisan budaya dan lingkungan, sekaligus memberikan ruang hijau yang lebih ramah dan inklusif bagi masyarakat Makassar.

Dalam revitalisasi Taman Hasanuddin Kota Makassar, KALLA menerapkan pendekatan dengan tiga prinsip utama dalam konsep desain, diantaranya Ecological Identity, Inclusivity,danDurability. Dimana prinsip konsep desain tersebut mempertahankan warisan ekologis kota Makassar dengan memprioritaskan vegetasi lokal yang endemik untuk memperkuat karakter taman. Bukan hanya dari perspektif itu saja, namun menjadi ruang yang terbuka bagi semua kalangan hingga penggunaan fasilitas yang tahan lama, sehingga pemanfaatan taman dapat bertahan lebih lama, sesuai dengan standar penggunaan yang baik dan benar.

“Kami sangat berharap revitalisasi ini bukan sekadar pembangunan fisik, tapi juga mendorong pemerintah untuk melanjutkan komitmen dalam perawatan dan pemeliharaan taman. Kami telah merencanakan pemeliharaan selama dua tahun ke depan pasca revitalisasi, namun ke depannya tentu kami memerlukan dukungan penuh dari pemerintah kota untuk memastikan taman ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat dalam jangka panjang. Langkah ini menjadi salah satu

upaya KALLA untuk memberikan solusi terhadap kebutuhan kota akan ruang terbuka hijau, sekaligus berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Makassar”, ungkap Zumadi S Anwar. 

  • Bagikan

Exit mobile version