Satgas Pamwal dari Polda Sulsel Siap Jaga Stabilitas hingga Proses Pilkada Selesai

  • Bagikan
Penyerahan Satgas Pamwal VIP Ops Mantap Praja Pallawa 2024-2025 kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua KPU l, dan ketua Bawaslu Sulsel (Foto: Muhsin/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Polda Sulsel melakukan penyerahan Satgas Pamwal VIP Ops Mantap Praja Pallawa 2024-2025 kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua KPU l, dan ketua Bawaslu Sulsel. 

Penyerahan ini dipimpin langsung Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Djajadi di halaman upacara Polda Sulsel, Selasa (24/9/2024) malam. 

Dikatakan Andi Rian, pada acara tersebut, dihadiri oleh Forkopimda dan para pasangan calon (Paslon), ketua Bawaslu dan KPU, serta tim pemenangan yang ada. 

"Kita berharap dengan penyerahan satgas pengamanan dan pengawalan ini, menjadi tanda dimulainya tahap kampnye untuk proses Pilkada serentak di Sulsel," ujar Andi Rian.

Andi Rian mengatakan, giat pada Selasa malam tersebut merupakan khusus penyerahan Satgas Pamwal pada tingkat Provinsi. 

"Khusus untuk malam lni, penyerahan satgas Panwal di tingkat provinsi, khusus tingkat kabupaten kota dilaksanakan oleh masing-masing Polres," sebutnya. 

Mengenai konsep pengamanan melekat, lulusan Akpol 1991 ini menuturkan bahwa setiap calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur diberikan masing-masing 21 personel. 

"Khusus untuk calon Gubernur ini kita siapkan 21 personil ini tiga shift dalam bentuk pengawalan depan kemudian ada juga pengawalan pribadi," ucapnya. 

Pengamanan melekat itu nantinya akan berlangsung hingga 27 November mendatang. Setelah proses Pilkada serentak selesai digelar. 

"Kalau katakan ada proses gugat MK ya itu menunggu selesai sampai proses ada hasil dari gugatan MK," tukasnya. 

  • Bagikan