MULIA Distribusikan 115 Ton Air Bersih, Intip Solusi Jangka Panjang Atasi Kekeringan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham (MULIA), telah mendistribusikan 115.000 liter atau 115 ton air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan.

115 ton air bersih itu didistribusikan untuk 24 kelurahan di 7 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

“Per hari ini kita telah mendistribusikan air bersih kepada masyarakat sebanyak 115.000 liter air bersih, untuk 24 Kelurahan dan 7 Kecamatan,” kata Appi, Kamis, (26/9/2024).

Meski demikian, pasangan nomor urut 01 itu menyatakan bahwa distribusi air bersih itu bukanlah solusi untuk jangka panjang, hanya jangka pendek.

Sementara Makassar yang beberapa tahun terakhir terdampak kekeringan membutuhkan solusi jangka panjang untuk menangani permasalahan tersebut.

“Ini cuma kayak pertolongan pertama, sehingga memang akan kita carikan solusi. Proses bantuan ini hanyalah sebatas bentuk kemanusiaan,” ungkap Ketua Golkar Makassar ini.

Pada intinya kata dia, peranan pemerintah dalam pasokan air bersih sebagai kebutuhan dasar manusia sangatlah diperlukan.

Ke depan lanjut Mantan Bos PSM ini, tentu ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk solusi jangka panjang. Pertama, akan dibangun beberapa sumur-sumur bor yang punya kualitas air baik.

Kedua, penambahan kolam-kolam penjernihan. Kemudian membangun instalasi baru di sungai yang ada di daerah utara selatan kota Makassar. (selfi/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version