Appi-Aliyah Bakal Bangun Gudang Logistik hingga Asrama untuk Masyarakat Pulau

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Afifuddin - Aliyah Mustika Ilham akan membuat sejumlah program untuk masyarakat pulau.

Baik dari sisi air bersih, pendidikan, kesehatan hingga listrik untuk masyarakat pulau.

“Wilayah pulau harus kita perhatikan, dari sisi yang sangat fundamental,” kata Munafri Arifuddin, Jumat, (27/9/2024).

Menurutnya, untuk listrik ada beberapa alternatif seperti membuat solar panel atau pembangkit gelombang arus laut. Namun yang terpenting kata dia adalah ketersediaan anggaran untuk kebutuhan listrik.

“Kita akan coba semuanya supaya memberikan akses kepada teman-teman yang ada di pulau,” ungkapnya.

Kedua di pulau ini kata dia, harus dibangun satu gudang logistik untuk mengantisipasi jika sudah masuk musim ombak.

“Sebelum itu, sudah dipenuhi bahan-bahan makanan yang ada disana. Sehingga akses lalu lintas itu lebih dekat,” kata Ketua Golkar Makassar ini.

Selain itu juga, pasangan yang memiliki tagline MULIA itu akan menyiapkan asrama untuk anak-anak pulau yang mau sekolah di Makassar, include dengan biaya pendidikannya.

Selanjutnya, menyangkut keselamatan pelayaran. Dengan begitu, pengembangan blue economy bisa jalan. Begitu pun dengan wisata bahari bisa maksimal.

“Apa yang mau kita bicara kalau tidak ada listrik, tidak ada energi. Kalau ini tidak ada, banyak sekali yang bisa kita lakukan. Pulau-pulau kita ini top. Orang-orang dari Eropa, darimana pergi mencari matahari karena di negaranya tidak ada. Disini kita banyak nda kita manfaatkan,” tandas Mantan Bos PSM ini. (selfi/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version