Delegasi Disparpora Barru, Lolos Tiga Besar Pemuda Pelopor Sulsel ke Tingkat Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Pembinaan dan pendampingan kepemudaan di Barru kembali menoreh prestasi regional, setelah tiga wakil Sulsel di ajang Seleksi Pemuda Pelopor
Tingkat Nasional mencatatkan wakil Barru, sesuai undangan resmi Kadis Pemuda Olahraga Sulsel, H Suherman, SE, MM, pada Jumat, (27/9/2024).

Mendapat kabar bahagia ini, Kepala Bidang Pemuda Disparpora Barru, Andrias, S.Sos menyampaikan testimoni bahagianya.

"Kita Optimis Pemuda Pelopor Kab. Barru atas nama Dinda Rasyid Ridha yang mengusung inovasi di bidang Pengelolaan SDA, Lingkungan dan Pariwisata dapat menjadi juara dalam seleksi nasional kali ini dan kita bersyukur telah mengawal dari kabupaten, provinsi hingga akhirnya lolos untuk diuji di Tingkat Nasional", sebut Andrias.

Diketahui, Rasyid Ridha terpilih dalam seleksi ketat dan berhasil meraih juara 1 Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada Hari Rabu, Tanggal 05 Juni di Hotel Lynt, Jl. Letjen Hertasning No. 62 Makassar serta dapat lolos dalam penilaian kunjungan Nasional Fact Fanding oleh Tim Kemenpora pada 08 Agustus 2024 di Jolengnge Kel. Takkalasi.

Pemilihan pemuda pelopor merupakan bentuk pengakuan dan penghargaan pemerintah terhadap pemuda Indonesia atas prestasi dan kontribusi untuk kemajuan masyarakat yang diharapkan dengan penghargaan ini maka mereka akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi pemuda lainnya. 

"Alhamdulillah bisa lolos ke nasional di tengah ketatnya persaingan yang ada. Tentu hasil ini tidak terlepas dari dukungan Bapak Bupati, Pak Kadis parpora dan Ibu Camat Balusu," ujar Rasyid yang juga Ketua Terpilih DPK KNPI Soppeng Riaja.

  • Bagikan

Exit mobile version