Legislator Sitti Maryam Edukasi Masyarakat Program Bangga Kencana

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Anggota DPR RI, Sitti Maryam melakukan kunjungan di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sulsel tepatnya di Kabupaten Wajo, Jumat, 27 September.

Dalam kunjungan legislator dari Komisi IX tersebut menghadiri sosialisasi dan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Kata dia, program Bangga Kencana merupakan program yang dijalankan oleh BKKBN untuk memperkuat sistem informasi keluarga dan mewujudkan keluarga yang berkualitas.

"Jadi kegiatan sosialisasi dan KIE bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap program Bangga Kencana," ujarnya.

Diketahui, Sitti Maryam merupakan istri Bupati Wajo Amran Mahmud periode 2019-2024 disambut baik oleh masyarakat. Respon masyarakat karena Sitti Maryam merupakan figur murah senyum dan sederhana.

Sosialisasi dilakukan disejumlah titik. Diantaranya, aula Lampulung Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe. Maryam memberikan edukasi pentingnya penanganan stunting terutama orang tua.

"Kami ingin mengedukasi masyarakat tentang stunting dan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam rangka menurunkan angka stunting khususnya di Wajo," tuturnya.

Dia menambahkan, stunting tidak bisa dianggap sepele. Orang tua harus memperhatikan asupan nutrisi harian, pemilihan makanan, umur pernikahan dan lain sebagainya.

"Sehingga angka stunting hilang demi masa depan yang gemilang untuk Indonesia," ucapannya. (man)

  • Bagikan